Saturday 24 May 2014

Dasa Darma Pramuka

Sedang di dalam kelas nih (saya kan guru, hehhehe).

Dari dalam kelas ini terdengar anak-anak yang sedang latihan Pramuka. Mereka sedang melafalkan sesuatu berisi kata-kata positif yang kemudian berhasil saya identifikasi sebagai Dasa Darma Pramuka. Ahh... jadi inget jaman-jaman pramuka dulu. Hohoho

Saya ikut Pramuka sebenernya waktu SD doank. Pinru loh dulu... #sombong
SMP dan SMA ga lanjut Pramuka karena kecantol eskul lain yang waktu di SD ga ada.

Tapi walopun cuma pas SD doank, kayanya kenangannya cukup banyak deh. beberapa pelajaran yang saya dapat bahkan masih saya ingat. Saya kadang-kadang masih suka nulis cerita pake sandi kotak. Sandi rumput jga inget tapi untuk nulis nama sendiri aja. Saya juga masih inget lagu-lagu yang diajarkan kakak-kakak pelatih dulu. Dan saya masih ingat Dasa Darma Pramuka.

Mari kita tes...

Dasa Darma Pramuka
Pramuka itu:
  1. Takwa kepa da Tuhan Yang Maha Esa
  2. Cinta alam dan kasih sayang kepada sesama manusia
  3. Patriot yang sopan dan ksatria
  4. Patuh dan suka bermusyawarah
  5. Rela menolong dan tabah
  6. Rajin, trampil, dan gembira
  7. Hemat, cermat, dan bersahaja
  8. Disiplin, berani, dan setia
  9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya
  10. Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.
Tuh kan masih hafal.. tapi ada yg salah gak yaaa? hehehehe

No comments:

Post a Comment

Thank you for reading! I welcome for any comment, but please be good to me: use nettiquete.