Friday 29 August 2014

Mbrebes miliiii

Setengah gila rasanya liat tumpukan kertas di meja kerja. Koreksian, laporan bulanan, koreksian lagi, fotokopian soal, koreksian lagi.... Aaaaargh!

Then, dunno why, his image was suddenly coming to my mind. He's my student. He's now somewhere out there pursuing his dream of becoming a doctor.

Tiba-tiba inget klo dia punya blog. Googling. Random reading. Then I found this:

---
"Ma," kataku di tengah percakapan kami,"Choi ragu, deh. Mama pengin Choi jadi sholih. Islami. Tapi kenapa Mama nggak ngelarang Choi ke MHT? Kenapa Mama
nggak ngirim Choi ke madrasah aliyah aja?"
Mama tertawa. "Kamu lucu deh, Nak. Emang kalau mama ngirim Anshor ke MHT, Anshor jadi nggak sholih?"
Aku bingung. "Yaaa, gimana yah? Kan MHT nyari ilmu dunia, kalo di MA saya bisa nyari ilmu akhirat ma."
"Anshor," Mama menatapku. Aku jadi ingat saat kecil dulu, saat Mama menenangkanku karena ikan
peliharaanku mati,"tidak ada bedanya ilmu dunia dan akhirat. Adanya beda niat, untuk apa Anshor mencari ilmu itu. Kalau niatnya untuk kesenangan duniawi, mau Anshor belajar tentang tajwid sampai Anshor botak juga, di sisi Allah nggak akan ada artinya. Tapi kalau
Anshor nyari ilmu karena Allah, Anshor belajar biologi, matematika, apapun itu, Allah pasti ridho."
Indah. Rasa cintaku pada Mama, rasa hormatku kepadanya, semakin bertambah. Aku adalah fans berat Mama.
Tadi aku sempat cari-cari di Al-Quran terjemahan, ternyata ketemu juga ayat ini:
" Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya hanyalah orang-orang yang berilmu. ”-- QS. Faathir 35 : 28
Subhanallah. Sekarang aku tau, untuk apa aku belajar.
Untuk mengingat akan keperkasaan-Nya. Untuk semakin bertaqwa.
Love you, Ma =)
---

Kalo kata orang jawa; mberebes miliiiiii.... Ya allah... I dunno what to say about this boy. He's smart, good looking, wealth, and verg faithful. Like there's nothing that he doesn't have! #lebay

Then I prayed to Allah.. for having a boy (or two.. or more.. hehe) and/or a girl (or two.. or more.. hehe) who have such that quality..

Tapi yaa berarti gw harus sehebat ibunya juga donk yaa.. I wish..

The last, if he read this, i really want to say
"Hi boi! You inspired me! A lot!"

~~lalu tumpukan kertas itu terasa taman bunga yang indah.. :")

No comments:

Post a Comment

Thank you for reading! I welcome for any comment, but please be good to me: use nettiquete.