Saturday 21 February 2015

Tips mengatasi batuk

Batuk tu buat saya kaya badai yang melanda ketenangan malam. Bikin ga bisa tidur. Pokoknya ga enak.

Berbagai tips mengatasi batuk pernah saya coba. Dari yg standar-standar aja kaya minum obat batuk, juga jurus tradisional kecap plus jeruk nipis, jeruk nipisnya doank pake air hangat, daun saga, dikerokin, tolak angin, dst. Lumayan memang meredakan batuk, tapi sejam kemudian badai kembali bersemi. Hyyyakk badai masa bersemi sih? Hehe

Lalu suatu ketika saya dapat link ttg life hacks dr suatu blog (sayangnya saya ga simpan url-nya). Di situ ditulis bahwa mengoles telapak kaki dgn Vicks Vaporub lalu membungkus si kaki pake kaos kaki bisa membantu meredakan batuk. Agak absurd yah? But it worked on me!

VV emang udah jadi andalan saat batuk sih. Biasanya dioles di dada dan punggung. Cukup membantu memang, tapi sejam kemudian si uhuk beraksi kembali. Dan mana pernah sebelumnya saya kepikiran ngoles itu balsem ke telapak kaki sebelumnya? Gak ada contoh begitu dari para leluhur. Hehe

Kamu batuk? Coba deh tipsnya! Nanti cerita yaa sukses apa gak tipsnya ;)

No comments:

Post a Comment

Thank you for reading! I welcome for any comment, but please be good to me: use nettiquete.