Wednesday 30 July 2014

Hotel Mutiara Purwokerto

Call it an experience!

Biasanya emang kalo jalan sama keluarga, trus butuh cari penginapan, maka yg bertugas sebagai seksi humas utk browsing n calling2 hotel tu adalah gue. Begitu pula yg terjadi saat ini saat kami mudik ke Puerterico, eh Purwokerto.

Mudik kok nginep di hotel? Iya soalnya sampe sini udah malem n ga bakal istirahat (terutama bokap) karena pasti ngobrol semaleman, padahal insya allah besok sore kami sudah heading back.to Jakartan Lagipula rumah yg mau dikunjungi cenderung kecil shg bakal ngerepotin tuan rumah kalo kami berenam (bokap, nyokap, gue, suami, adek, keponakan) kmruyukan nginep di sana.

Gue ga terlalu ngerti Purwokerto. Bokap orang Pwt tp ga ngerti nama2 jalan di area tengah kota. Adek kuliah di Pwt baru setahun jd belum begitu hafal Pwt. Jadilah pencarian hotel benar2 mengandalkan internet. Sebenernya ada hotel yg direkomendasiin sama si adek, namanya Hotel Wisata Niaga yg lokasinya deket alun-alun. Gue sendiri pengen banget nginepnya di Hotel Rosenda aja. Udah pernah nginep di sana dan cinta banget sama pemandangan n pelayanan hotelnya yah lumayan lah. Tapi karena lokasinya di Baturaden yg agak kejauhan maka usul gue ditolak.

Hotel Wisata Niaga full booked. Akhirnya hotel kedya yg dihubungi, Hotel Mutiara, punya kamar kosong. Alhamdulillah.

Pas telpon gue cuma tanya soal ketersediaan kamar, kamarnya sebelahan apa gak, dapet sarapan apa gak, kamar AC apa kipas (maklum ni.kelas melati gitu deh, kan cari yg murmer, hehe), sama extra bed ada apa gak, trus harganya berapa. Jawabannya: kamar ada, sarapan dapet, AC ada, extra bed ga ada, harganya 275ribu per kamar. Ya udah lah. Bungkus. Oh ya, lokasinya di Jl. Jend. Gatot Subroto, sebrang SMAN 2 Pwt.

Hotelnya ga begitu susah dicari. Tapi parkirnya emang agak sempit. Ya maklum hotel kecil.

Kekecewaan pun dimulai...

1. Rate kamarnya 290ribu, bukan 275rb. Iya sih beda dikit doank. Tapi kan namanya gak konsekuen donk. Gue ditunjukin list harga sewa masing2 kamar dan memang di situ tertulisnya 290rb. Si mas resepsionis bilang gatau kenapa yg td angkat telpon gue bilangnya 275rb. Huh!

2. Fasilitasnya gak sesuai sama yg di list yg si mas resepsionis liatin ke gue tadi. Air panasnya gak ada. Nyokap nyalahin gue karena gak tanya pas telpon td.

3. Abis dari resepsionis kita gak dianter ke kamar. Si masnya malah ngurusin tamu lain yg mau minta air panas pake termos. Jadi kita sempet clingak clinguk. Beberapa menit kemudian baru lah si masnya itu nongol n nunjukin di mana kamar kita.

*sigh

Kamar kami twin bedroom. Kamar mandinya dgn shower (cold water only) n wc duduk. Di kamar ga ada tanda kiblatnya ke mana.

Ya sudah lah. Sudah malam. Males juga cari hotel lain. Just "treasure" this moment as an experience, once in a life time! Kayanya ga lagi-lagi balik ke situ.

No comments:

Post a Comment

Thank you for reading! I welcome for any comment, but please be good to me: use nettiquete.