Sunday 20 November 2016

Kecewa sama produsen teh Sosrodjojo

Teh, apalagi bagi orang jawa, udah menjadi semacam lifestyle. Saya sih ga terlalu suka minum teh, tapi sebagian besar keluarga saya suka. Apalagi suami.

Teh favorit suami adalah teh tubruk. Keluarga suami sudah menjadi pelanggan setia dari produk teh tubruk Sosrodjojo selama bertahun-tahun.

Bungkus teh Sosrodjoyo, difoto dulu sebelum dibuang

Saya yang sering kebagian bikinin teh untuk suami sebenernya mulai gak sreg sama teh merk ini beberapa bulan belakangan. Tapi biasanya ya sudah lah ga terlalu gimana-gimana ga sregnya.

Until today..

Kutemukan ranting-tanting yang ukurannya bikin sebel.. (note: kemasan margarin hanya sebagai pembanding ukuran)
Sore tadi aku mau bikinin teh buat suami. Di toples penyimpanan teh, ada satu bungkus yang sudah dibuka. Aku habisin dulu aja itu yang udah dibuka itu. Dan kutemukanlah ranting-ranting di foto itu!! 

Namanya mau minum teh kan artinya minum seduhan DAUN teh bukan RANTING. Ya kan? Jadi gimana ga sebel coba nemu ranting-ranting tsb?!

Tarik napas... buang perlahan...

The tea making must go on..

Teh pun diseduh dalam gelas besar. Aduk. Tunggu sebentar. 

Pemandangan dari atas gelas
Warna air di gelas perlahan berubah menjadi kecoklatan. Dan karena ranting mungkin masa jenisnya lebih rendah dari daun, maka para ranting itu pun mengambang dengan cantiknyaaa...

Lalu saring ke gelas yang agak kecilan. Nah, pas disaring itu lah... Ah, liat aja sendiri deh gambarnya

Hasil saringan tehnya.. Arrghhhh
Ranting!

Ini saya ga sengaja pake teknik tertentu supaya ranting yang kesaring. Emang itu yang terjadi. Dan pemandangan ranting tersaring begitu bukan kali ini aja saya dapatkan. Baru kali ini aja saya tulis saking udah sebelnya.

Saya berharap perusahaan Sosrodjojo bakalan memperbaiki kualitasnya. Karena teh yang sudah ada sejak Indonesia belum merdeka ini, kan salah satu merk teh andalan keluarga Indonesia. 

Yah, semoga..



No comments:

Post a Comment

Thank you for reading! I welcome for any comment, but please be good to me: use nettiquete.